Perencanaan Proyek Jalan di Coastal Area Dituding Asal Jadi

Coastal area kabupaten karimun
Tinggi Gelombang di Coastal Area
Karimun –  Dinding antara jalan di Coastal Area dengan tinggi air laut ketika pasang di sepanjang Coastal Area Kabupaten karimun dianggap tak tepat perhitungannya. Kontraktor perencana dianggap salah memperhitungkan tinggi air laut yang berlaku musiman dengan tinggi jalan.
Dampaknya, yaitu ketika air pasang maka air lebih tinggi dan menggenangi jalan. “Sepertinya tidak diperhitungkan. Terkesan asal jadi saja dibuatnya, padahal anggarannya miliyaran rupiah,” kata seorang kontraktor yang enggan disebut nama terkait kondisi jalan yang tergenangi air laut dan sampah, Minggu (8/2/2016).
Karena dibuat asal jadi tersebut, kata kontraktor lainnya, miliyaran rupiah uang rakyat untuk membangun proyek raksasa dan prestisius itu  terkesan mubazir. Seperti diketahui pembangunan jalan Coastal Area dan Panggungrakyat pada ABD 2010 itu sekitar Rp 143 Miliyar.
Kondisi air laut ketika pasang sepertinya tampak tak mampu ditahan dengan tingginya sejumlah ruas jalan di Coastal Area Karimun. Luapan sampah yang dibawa air laut menutupi jalan tersebut.
Yang lebih dikhawatirkan lagi, aspal yang kerap terendam air laut akan cepat rusak. “Pastinya aspalnya akan cepat rusak. Mau diperbaiki aspalnya ribuan kali pun, tak akan pernah beres. Konstruksinya harus diperbaiki lebih dulu,” kata warga lainnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Abu Bakar yang coba dikonfirmasi terkait sorotan masyarakat terhadap kondisi Coastal Area tersebut, tidak mengaktifkan ponselnya. (*/sjs)

No comments

Post a Comment

Home