15 Bule Amerika Serikat Bantu Percantik Dermaga Desa Sanglar

Karimun – Ada kegiatan yang tidak biasa dilakukan turus asing saat melancong ke negeri orang. Inilah yang dilakukan 15 warga negara Amerika Serikat ke perkampungan di Indonesia, Desa Sanglar Kecamatan Durai Kabupaten Karimun Provinsi Kepri.
Mereka datang dari negeri nan jauh di sana untuk berbaur bersama masyarakat, menikmati kebersamaan, mempelajari adat budaya dan makanan khas daerah setempat.
Didampingi sembilan orang alih bahasa, mereka menginap di rumah-rumah warga. Tidur bersama dan berkegiatan bersama di rumah-rumah warga. Mereka juga bersama-sama mencicipi masakan khas masyarakat Melayu setempat. selengkapnya...

"Dari cara makannya dengan tangan dan semua masakan yang dimasak warga kita disantap bersama,” kata Razali, Kepala Dusun I Desa Sanglar, Jumat (22/1/2016).
Selain menikmati kebersamaan dengan warga setempat, para bule juga memberi manfaat bagi warga. Mereka terlihat bersama ikut mempercantik dermaga di desa kecil Desa Sanglar tersebut.
Kegiatan para bule ini merupakan program restrict resort dari Telunas Resort di Kecamatan Moro. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan Telunas bagi tamu-tamunya. Kali ini yang datang merupakan warga dari negara bagian Amerika Serikat, Indianapolis. 
Biasanya kegiatan ini memberikan dampak positif bagi warga, seperti pendapatan dan kebersamaan serta pertukaran budaya.
“Ini agenda tahunan mereka dari Telunas lalu ke masyarakat. Ini sudah yang keempat kalinya mereka datang ke kampung,” ujar Razali.
Wisata adat budaya ini berlangsung selama empat hari lima malam sejak, Rabu (20/1/2016) dan berakhir besok, (Sabtu, 24/1/2016).
Cathy dan Max perwakilan bule Amerika itu mengaku sangat terkesan dengan sambutan warga. Dua bule yang sudah bisa berbahasa Indonesia itu mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat masyarakat Desa Sanglar tersebut. 
“Kami sangat senang dan nyaman berada di sini. Merasa berterimakasih kepada warga,” ujar Cathy senada dengan Max. (lendoot.com)

No comments

Post a Comment

Home