Pendemo Minta Kadisnaker Karimun Tegur HRD PT Saipem Indonesia Karimun Branch

Demo_minta_tegur_HRD_Saipem_karimun
Karimun - Puluhan warga yang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas tenaga kerja (Disnker) Kabupaten Karimun, Jumat (12/2/2016), menyampaikan beberapa tuntutan tentang ketidakpuasan teknis penerimaan karyawan di PT Saipem Indonesia Karimun Branch.
Salah satunya, mereka meminta Disnaker agar bertindak tegas terhadap perusahaan-perusahaan asing yang tidak merekrut tenaga kerja asal daerah setempat.
“Hampir semua tenaga kerja di PT Saipem (PT Saipem Indonesia Karimun Branch) itu tenaga kerja asing,” kata Koordinator aksi Forum Anak Karimun Bersatu (FAKB), Yulizar dalam orasinya tersebut.
Yulizar mengatakan bahwa keinginan anak tempatan sangat sederhana. Ingin mendapat tempat di perusahaan asal Italia tersebut sesuai dengan keahlian atau skill-nya masing-masing sesuai kebutuhan perusahaan.
Warga juga menilai manajer personalia perusahaan asing tersebut tidak memiliki iktikad baik terhadap anak daerah asal Karimun. Pasalnya, kala penerimaan lowongan pekerjaan tidak mengutamakan anak tempatan.
“Kami minta Pak Kadisnaker tegur itu HRD (human resources departement)-nya PT Saipem. Manajer HRD-nya itu tidak fair dan tidak ada niat baik saat melakukan tes terhadap kami. Kami merasa dicurangi,” ujar para pendemo lainnya.
Kepala Dinas Tenagakerja Kabupaten Karimun, Ruffindy Alamsjah berjanji akan mengklarifikasi tudingan dan masukan kepada perusahaan terkait tuntutan warga tersebut. 

“Hari senin nanti kami akan mengklarifikasi kepada PT Saipem,” ujar Ruffindy kepada para pengunjuk rasa di depan kantor Disnaker Karimun tersebut. (lendoot.com)

No comments

Post a Comment

Home