GESEKAN POLITIK BISA BUAT INVESTOR DI KABUPATEN KARIMUN MINGGAT

KABUPATEN KARIMUN, KEPRI – Bupati Karimun, Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun, SSos, MSi mengingatkan para kontestan Pemilu agar menjaga suasana yang kondusif untuk mencegah minggatnya investor asing yang menanamkan modalnya di Karimun sebagai kawasan perdagangan bebas.

‘’Seluruh komponen Pemilu, baik peserta maupun pelaksana agar sama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Sehingga potensi terjadinya gesekan bisa dihindari semaksimal mungkin,’’ ujar Nurdin Basirun, di Tanjungbalai Karimun, Minggu (18/1). Selengkapnya...



Menurut Nurdin, Kabupaten Karimun sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus atau Special Economic Zone (SEZ) membutuhkan suasana yang tetap kondusif, sehingga tidak mengganggu para investor yang mulai menanamkan modalnya di daerah yang berjuluk Bumi Berazam ini.

Selain itu, Nurdin Basirun juga menggambarkan, pelaksanaan kampanye yang tertib serta pemasangan atribut yang rapi dan menarik justru menjadi obyek wisata tersendiri bagi orang asing. maka dari itu dalam memasang atribut kampanye ia mengingatkan untuk tetap memperhatikan estetika dan keindahan kota .

‘’Pemasangan atribut yang rapi akan menimbulkan nuansa tersendiri. Apalagi seluruh komponen masyarakat sama-sama bertekad mewujudkan Pemilu yang lancar dan aman,’’ tandasnya.

Dikatakan olehnya, adanya sengketa dalam pesta demokrasi merupakan sesuatu yang wajar, asalkan proses penyelesaian sengketa tersebut diselesaikan secara arif dan mengedepankan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

‘’Kepada segenap perangkat Pemilu sampaikan aturan-aturan berkampanye secara gamblang dan mudah dipahami. Segala sesuatu tidak mesti diputuskan dengan serta merta tanpa memberikan pemahaman tentang etika berpolitik yang benar,’’ pintanya.

kabarpemilu.com

No comments

Post a Comment

Home